Our Blog

Selasa, 22 Agustus 2017

Apa itu Blender Animasi ?


Hallo ! Ini postingan pertama saya tentang aplikasi Blender. Apa itu Blender ? Blender Adalah aplikasi untuk membuat sebuah animasi baik 2D atau pun 3D, aplikasi ini membantu para penggunanya untuk mengasah keterampilan membuat sebuah animasi.

Blender ini bisa kita gunakan dalam berbagai bidang, misalnya dalam pembuatan karakter sebuah game, membuat sebuah film animasi, hingga bisa membantu dalam mendesain baik sebuah bangunan, furniture atau desain interior rumah.

Dan kabar baiknya aplikasi ini kita bisa daptkan secara gratis atau kita tidak merogoh kocek saat menggunakan aplikasi Blender ini. Apa Kelebihan dari Blender ini ? Jika ditanya begitu silahkan cari google search, namun yang perlu kalian tau. Saat pertama saya menggunakan aplikasi Blender ini saya langsung jatuh hati karena menurut saya aplikasi Blender ini lebih mudah dipahami dan proses rendernya tidak begitu memakan banyak waktu namun itu sesuai spek hardware yang kita gunakan.

Untuk panduan aplikasi Blender ternyata banyak tutorial di Youtube atau pun oleh para blogger lain sehingga sangat mudah dipahami menurut saya, Aplikasi ini sangat menarik bagi kalian yang ingin jadi seorang Animator, Dan bukan tidak mungkin bisa menjadi seorang Animator profesional.

Aplikasi Blender ini pun tak jarang digunakan sebagai bahan pendidikan SMK yang tentunya di bidang Desain Grafis hingga Teknik Informatika dan banyak juga menggunakan aplikasi ini untuk membuat karakter dalam pembuatan game-game Indi saat ini. Nah bagi kalian yang ingin belajar membuat animasi, aplikasi Blender ini bisa kalian coba !

2 komentar:

About Blog

Welcome to the SOGIM Animation

This website I created in order to be a collection of processes that I went through to become a 3D artist, the term this website is a record of my journey of making 3D starting from scratch to hopefully becoming a pro. Mainly I wrote this article so that at other times when I forget some exercises I can go back to accessing anywhere using a smartphone or just consumption for myself and also as 3D design portfolio. But if the article I wrote can be useful for many people who want to find a Blender tutorial, I am very grateful. Hopefully, the knowledge I have gained and shared can be useful.

Address:

Sumedang, West Java, Indonesia

Work Time:

Monday - Sunday from 9am - 10pm

Email:

sogimanimation@gmail.com